post

Pemain berusia 31 tahun, Riccardo Montolivo mengalami cedera parah dan yang paling parahnya lagi, beberapa orang medoakan pemain tersebut dengan doa-doa tidak pantas. Cedera otot ligamen yang sangat parah itu sempat membuat dirinya merasa frustasi, apalagi di tambah beberapa tekanan dari para orang tidak bertanggung jawan yang menginginkan pemain AC Milan itu semakin parah cederanya bahkan mati.

Pertarungan di Serie A Liga Itali memang cukup keras, tidak jarang terjadi benturan atau kontak fisik yang cukup keras. Dalam akun twitter pribadinya ia mengatakan “Cedera ini membuat furstasi yang cukup dalam.” Para nitizen pun berkomentar dan menebak-nebak apakah karirnya akan berakhir di usia ke-31.

Selain itu, Montolivo juga menuliskan pada akun pribadinya bahwa ia mengucapkan terimakasih kepada semua orang-orang baik yang di kenalnya maupun tidak yang telah mendoakannya untuk kesembuhannya itu. Tapi di lain sisi ia juga turut mengucapkan terimakasih kepada para suporter sepakbola Liga Itali yang tidak suka dengan dirinya dan mendoakan kematian atas dirinya.

Cederanya pemain sarat pengalaman itu benar-benar membuat skuad AC Milan merasa kehilangan. Di perkirakan cedera parah yang dialami Montolivo akan merusak karirnya di dunia sepakbola. Seandainyapun sembuh ia harus beristirahat kurang lebih selama 5 bulan.

“Dia (Montolivo) adalah pemain luar biasa di tim kami. Cidera yang menimpa dirinya, saya yakin bukanlan akhir dari karirnya dan kami seluruh tim akan selalu mendoakan kesembuhannya,” ujar sang pelatih Vicenzo Montela.

Meskipun ada beberapa orang yang tidak sendang dengannya dan mendoakan kematian, tidak sedikit juga yang bersimpati dan memberikan dorongan moril kepada Montolivo untuk bisa segera bangkit dari cedera parah yang dialaminya itu.

Bukan hanya pelatih AC Milan saja yang mendoakannya agar cepat bisa pulih. Kapten AS Roma, Francisco Totti juga turut memberikan semangat kepada rekannya di tim nasional Italia tersebut.

“Saya cukup sedih melihat Montolivo harus terbaring di meja operasi. Saya berharap ia mampu mengalahkan cederanya itu dan kita bisa bertanding bersama lagi,” kata Totti ketika di tanya media beberapa hari lalu.

Kapten AS Roma itu memang berteman sangat akrab sekali dengan Montolivo. Tidak jarang mereka berdua kepergok wartawan melakukan pesta di salah satu rumah dari mereka.

Montolivo Pulih Dalam Waktu 5 Bulan

riccardo-montolivo

Dokter yang menangani operasi lutut Montolivo memberikan kabar bahwa, operasi telah berjalan sukses dan berhasil. “Kabar gembira untuk jajaran tim AC Milan bahwa ia berhasil dengan operasinya dan bisa pulih dalam jangka waktu 5 bulan,” ucap salah satu dokter di rumah sakit Milan.

Kapten AC Milan sekaligus gelandang serang itu terlihat cukup sumringah karena operasinya berjalan lancar. Kepada media beberapa kali ia melambaikan tangannya melalui kaca di rumah sakit dimana ia di rawat sekarang.

Ahli ligamen yang menangani operasi lutut Montolivo, Profesor Dokter Herbert Schoenhuber mengaku puas dengan perkembangan sang pemain itu. “Dia adalah pemain hebat dan memiliki kemampuan untuk bertahan agar sembuh sangat tinggi, meskipun cederanya termasuk parah,” menurut pernyataan dokter tersebut kepada media.

Ucapan Terimakasih

ac-milan

Setelah operasi yang dijalaninya berjalan lancar dan berhasil, Montolivo mengucapkan banyak terimakasih kepada para rekan-rekannya satu tim maupun para pesepakbola profesional lainnya.

“Saya bisa bertahan menahan rasa sakit dan berjuang untuk kesembuahan cedera ini berkat doa kalian para rekan-rekan serta pesepakbola profesional semuanya. Saya mengucapkan terimakasih atas doa kalian,” ucap Montolivo saat di tanya oleh beberapa wartawan yang diberikan kesempatan untuk mewawancarainya.

Keberhasilannya mengatasi cedera lutunya itu memang membawa angin segar untuk sang pelatih, Montela. Namun i rossoneri harus bersabar sampai 4 atau 5 bulan kedepan jika ingin melihat kembali penampilan sang kapten tersebut.