post

Reporter F.B.C. Unione Venezia settore giovanile melaporkan bahwa Hasil Serie A Liga Itali kali ini menyorot tim yang berasal dari Kota Roma, yaitu Lazio. Tim besar itu nyaris kalah saat menjamu Bologna di kandang sendiri. Di ujung waktu babak ke-2 gol penyelamat tuan rumah baru bisa mengamankan nama baik klub di hadapan publik sendiri.

Disaksikan ribuan tifosinya, anak asuh Simone Inzaghi hampir saja harus menelan kekalahan. Hasil kurang bagus harus diterimanya, bermain imbang 1-1 menjadi hasil akhir yang mengecewakan para tifosi dan para petinggi klub. Di tuntut harus menang agar bisa menyodok ke papan atas pada klasemen Liga Itali nampaknya tidak bisa diwujudkan Marco Parolo dan kawan-kawan.

Bermain dengan pola menyerang sebagai tuan rumah, pasukan biancocelesti justru harus rela kehilangan tiga poin dan cukup dengan tambahan satu poin saja. “Kami memiliki banyak peluang tapi itulah sepakbola, disaat kami mengharapkan menang tapi sekali lagi keberuntungan tidak berpihak pada tim saat ini,” ujar Simone Inzaghi.

Dengan hasil yang kurang bagus ini, pasukan biru langit itu harus puas dengan posisi ke-5 di klasemen sementara Liga Itali. Mendapatkan 4 kali kemenangan, 2 kali bermain imbang dan 2 kali menelan kekalahan membuat biancocelesti mendapatkan total poin 14. Terpaut cukup jauh dengan Juventus yang berada di posisi pertama dengan perolehan poin 21 dari 8 kali pertandingan.

“Hasil pertandingan kali ini memang tidak membuat kami semua puas. Banyak peluang terbuang karena kesalahan kami sendiri dan saya rasa inilah hasil yang pantas untuk kami semua,” jelas Ciro Immobile. Ia merasa cukup kecewa namun tetap relevan dalam memandang jalannya pertandingan yang telah usai itu.

Gol Di Ujung Laga

ciro-immobile

Bermain dengan pola 4-3-3, menempatkan tiga penyerang sekaligus dan satu orang gelandang serang sepertinya tidak membuat rencana Simone Inzaghi berjalan mulus. Klub itu harus rela kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-10 yang dilakukan oleh Ibrahima Mbaye yang berawal dari sebuah umpan tendangan bebas.

Gol cepat ini membuat biancocelesti terkejut. Respon yang diberikan Lazio atas gol cepat tersebut sebenarnya cukup baik sekali, beberapa kali pasukan Simone Inzaghi memborbadir petahanan Bologna. Meski penguasaan bola sepanjang babak pertama dikuasi penuh oleh tuan rumah namun tidak sebiji gol pun bisa mereka sarangkan ke gawang tim tamu.

Masuknya Luis Alberto menggantikan Sergej Milinkovic-Savic membuat jalannya pertandingan benar-benar dikuasai oleh Lazio. Simone Inzaghi merubah strateginya dengan menambah daya serang mereka itu. Bologna praktis hanya mampu bertahan sepanjang jalannya pertandingan.

Memasuki menit ke-90 nampak terlintas beberapa raut wajah dari para pemain Lazio semakin tegang. Gol penyelamat biancocelesti barulah bisa cetak pada menit ke-90+7 melalui titik putih. Sag eksekutor Ciro Immobile menyeploskan bola ke gawang Bologna dengan sempurna. Tendangannya mengecoh penjaga gawang, gol ini menjadi penyelamat bagi kubu Lazio dari kekalahan menyakitkan di kandang mereka sendiri.

Tanggapan Simone Inzaghi tentang jadwal bola malam ini

simone-inzaghi

Usai jalannya pertandingan dengan hasil imbang itu, beberapa pemain tuan rumah cukup kecewa dengan apa yang mereka dapatkan. Tambahan satu poin tidak sangat bagus bagi posisi Lazio di klasemen Liga Itali. Simone Inzaghi pun terlihat memberikan semangat kepada anak asuhnya tersebut.

“Tim telah bermain dengan cukup baik, tidak ada kesalah satupun dari mereka. Meskipun menguasai jalannya pertandingan tapi mereka (Bologna) bermain lebih efektif daripada kami. Ini adalah pelajaran berharga agar tidak membuang peluang di setiap menit selama pertandingan berlangsung,” ungkapnya kepada jadwal bola hari ini media di Italia seusai timnya di tahan imbang.

Performa Lazio sebelum jalannya pertandingan cukup baik sekali. Mereka berhasil memenangkan beberapa laga dan kini harus puas berada di urutan lima pada klasemen sementara.